Postingan

Lebaran di Tanah Rantau, Derita atau Bahagia?

Gambar
Menurut kalian gimana? Enak nggak lebaran di tanah rantau? Nggak kumpul sama keluarga dan saudara. Nggak bisa sungkem ke orang tua atau saudara tua atau saudara yang dituakan di keluarga kita. Nggak bisa saling bercanda dengan keluarga besar saat silaturrahmi keluarga. Ya... itulah salah sekian dari resiko yang ngerayain lebaran di tanah rantau. Ya... termasuk diriku ini lah, salah satu orang yang nggak bisa kumpul dengan keluarga saat lebaran gini. Kali ini aku mau sedikit-banyak sharing dengan teman-teman semua tentang lebaran yang selalu identik dengan pulang kapung trus kumpul dengan keluarga.
Oke. Sebenarnya aku juga bingung sih mau mulai dari mana. Soalnya banyak banget yang ingin aku bagi ke temen-temen tentang ini. Mumpung timing-nya pas kan ya. Ini aku ngetik pas malam takbiran, sendirian di kosan, dan baru saja tadi sore pas keluar kos, Si Ibu Tetangga Kos nanya “Nggak pulang, Mbak?” dan aku jawab “Nggak, Buk. Saya nggak libur kerjanya.” Dan Si Ibu cuma bisa bilang “Loh...” D…

Cinta banget sama Traveling? Jangan Takut Traveling Sendiri

Gambar
Ah, selalu saja saat pergi sendiri dikira nggak ada temen atau jomblo forever. Kenapa sih harus ada kata jomblo tercipta? Bisa nggak sih dihapus aja. Seneb dengernya. Hahahaha

You know, Manteman... nggak semuanya orang yang jalan-jalan sendirian itu nggak ada temen loh. Malah bisa nambah temen. Itu bakal terjadi secara naluriah karena manusia makhluk sosial. Pasti nggak mungkin lah saat kemana gitu kita nggak ngobrol sama orang di sekitar kita. Pasti ujung-ujungnya nanti bakalan ngobrol. Dan dari saling ngobrol itu, bisa terjalin pertemanan. Tapi kalau dia mau temenan ya, kalau nggak ya nggak masalah. Duh.

"Serem ih kemana-mana sendiri."

Sama. Awal pertama pergi sendirian pikiran itu juga terlintas. Karena dari kecil aku terdidik di lingkungan yang tidak bisa seenaknya ngluyur. Serba teratur dan harus taat aturan. Tapi sejauh itu, aku nyaman-nyaman aja.

"Serasa balas dendam ya sekarang?"

Tidak sama sekali sih. Sepertinya nggak balas dendam kok. Takdir yang mengharuskank…

Pasar Papringan : Uji Nyali Nge-trip Sendiri

Gambar
Tanggal 1 Oktober kemarin (tepatnya dua bulan yang lalu ya), aku iseng-iseng mencoba nge-trip seorang diri. Dalam artian ngebolang tanpa temen karena biasanya aku selalu ngajak teman untuk jalan-jalan. Tujuanku kali ini adalah Temanggung. Kenapa pilih Temanggung? Karena belum pernah kesana. Hehehe... Sebenarnya aku pengen ke satu tempat yang udah lama banget pengen aku datangi, cuma belum pernah kesampaian. Nah, di tanggal 1 Oktober kemarin lah aku punya waktu untuk datang kesana.
Aku lupa tepatnya kapan. Mungkin sebulanan yang lalu aku menemukan akun Instagram yang menurut aku unik. Nama akunnya @pasarpapringan. Selayaknya pasar pada umumnya yang menjual aneka macam makanan, souvenir Pasar Papringan, hasil pertanian, mainan tradisional jaman dulu, dan lain-lain, Pasar Papringan ini hampir sama kayak pasar pada umumnya. Bedanya, pasar ini luasnya tidak seperti pasar pada umumnya sih karena hanya lahan di belakang rumah (a.k.a kebon: bahasa jawa) yang disulap jadi pasar kecil. Ya... mun…

Bi

“Mak, mana sepatuku?” tanya Bi pada mamaknya sepulang dari sekolah. Jam pulang sekolah di hari Rabu adalah jam paling membahagiakan bagi Bi. Karena hari Rabu adalah hari mamaknya belanja ke pasar Rabo, pasar yang hanya buka pada hari Rabu. Sedari pagi sebelum berangkat ke sekolah, hati Bi sudah kebat-kebit. Berdesir berputar-putar seperti gasing bluluk kelapa buatannya, membayangkan seperti apa sepatu barunya itu. Apakah sama seperti sepatu model terbaru milik teman-teman sekelasnya? Atau malah jauh lebih bagus dan paling baru dari model-model baru yang baru muncul? Sebulan yang lalu Bi mengadu ke bapaknya sambil nangis sesenggukan. Teman-teman sekelasnya mengejek sepatunya yang bolong di bagian depan. Kata mereka, sepatunya menakutkan seperti mulut buaya yang terbuka lebar. Masalahnya hanya sepele, lem yang direkatkan bapaknya beberapa hari yang lalu kurang merekat kuat. Dan akan lebih kuat lagi kalau sepatunya itu dijahitkan ke tukang sol sepatu. Tapi sayang, tukang sol sepatu di dae…

Verve: Spot Baru Generasi Milenial Yang Instagramable di Semarang

Gambar